makanan khas subang

   Subang adalah sebuah kecamatan yang merupakan pusat pemerintahan dari Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Subang terkenal dengan berbagi macam hasil buah dan kelezatan makanannya dan yang paling terkenal dari kota subang adalah nanas simadu karena jenis nanas ini tidak dihasilkan ditempat lain, nanas simadu dari kota subang ini bisa anda konsumsi secara langsung maupun diolah menjadi makanan yang lezat. Selain olahan dari nanas, Kota Subang tentunya memiliki kekayaan makanan ataupun kuliner lainnya dan untuk lebih lengkapnya dibawah ini saya akan menginformasikan kepada anda 3 makanan dari subang yang paling lezat dan terkenal.
1. Nanas Simadu 


Jika dari tadi saya menjelaskan tentang olahan dari nanas, maka tidak salah jika saya memasukan nanas simadu sebagai salah satu makanan khas dari Kota Subang ini karena dapat kamu makan langsung dan merasakan segar dan legitnya rasa dari nanas simadu ini. Jika kamu ingin membeli nanas yang satu ini kamu dapat menemukannnya di jalan cagak.

2. Keripik Nanas 
Sumber: tokomesin.com
Salah satu makanan dari subang yang terkenal selanjutnya adalah keripik nanas. Biasanya masyarakat subang menggunakan jenis nanas simadu untuk membuat keripik nanas ini, untuk rasa keripik nanas tidak kalah dari jenis keripik lainnya karena keripik ini sangatlah lezat dan gurih.

3. Coklat Nanas 
Sumber: kotasubang.com
Kota Subang memanglah sangat terkenal dengan olahan hasil nanasnya, tidak mengherankan karena kota ini penghasil nanas terbaik se-indonesia dan nanas unggulan dari kota ini adalah nanas simadu.  Selain keripik dan dodol kota subang juga memiliki makanan yang terbuat dari nanas lainnya yaitu coklat nanas, untuk rasa makanan yang satu ini jangan ditanya karena memiliki rasa yang unik yaitu perpaduan rasa manis dari coklat dan asam dari nanas. Jika kamu sedang berkinjung kekota subang jangan lupakan dodol nanas untuk dijadikan oleh-oleh untuk keluarga tercinta.

 3. Gitrek

Makanan Khas Subang Gitrek
Gitrek adalah olahan keriping singkong yang beraroma kencur dan merupakan salah satu makanan khas Subang. Gitrek banyak ditemukan di daerah Kasomalang Kulon, Subang. Cara membuatnya sangat mudah yaitu dengan memeras saripati singkong lalu dibuat adonan dengan tepung kanji dan rempah-rempah

Ulasan

Catatan popular daripada blog ini

Pengertian Aplikasi