Pengertian Aplikasi

Pengertian Aplikasi

pengertian aplikasiDewasa ini, telah banyak orang yang menggunakan aplikasi. Namun, masih sedikit orang yang memahami definisi dari aplikasi. Lantas, apakah definisi dari aplikasi? Kata Aplikasi diadopsi dari Bahasa Inggris “Application” yang berarti penggunaan, penerapan. Pengertian aplikasi secara lengkap adalah suatu penerapan perangkat lunak (software) yang dikembangkan untuk melakukan tugas tertentu.
Dalam pengembangannya, aplikasi dibedakan menjadi aplikasi desktop, aplikasi web dan aplikasi mobile. Aplikasi yang hanya dapat dijalankan di perangkat komputer/PC disebut aplikasi desktop. Aplikasi yang dijalankan jika ada koneksi internet. Sedangkan aplikasi mobile adalah aplikasi yang dapat dijalankan di perangkat mobile. Suatu aplikasi dapat berjalan di berbagai perangkat dioperasikan oleh OS (Operating System) yang terdapat dalam perangkat tersebut.
Beberapa ciri-ciri yang menandakan kualitas dari aplikasi, yaitu aplikasi dapat memenuhi kebutuhan user, merespon instruksi dengan cepat, dapat berjalan di berbagai platform, dan membutuhkan resource (prosesor, memori, media penyimpanan) yang rendah.

Ulasan

Catatan popular daripada blog ini